Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Wagub Riza Soal Proyek Sumur Resapan di Bidara Cina yang Mangkrak

Rabu, 15 Desember 2021 – 17:47 WIB
Respons Wagub Riza Soal Proyek Sumur Resapan di Bidara Cina yang Mangkrak - JPNN.COM
Sumur resapan tanpa penutup di Rumah Susun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Foto: dokumentasi Fraksi PSI DPRD DKI

jpnn.com, JAKARTA - Warga Rumah Susun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur melaporkan pembuatan sumur resapan yang mangkrak.

Pembangunan proyek tersebut sudah berlangsung lebih dari sebulan.

Warga menyampaikan pengaduannya kepada Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta.

Mereka mengeluhkan pembuatan sumur resapan yang tak dilengkapi dengan penutup bagian atas. Mereka khawatir anak-anak bisa terperosok ke dalam sumur itu.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan menindaklanjuti temuan tersebut. 

Riza menyebutkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI akan berkoordinasi dengan kontraktor pengerjaan sumur resapan untuk memperbaikinya.

"Dinas Sumber Daya air nanti akan teruskan kepada kontraktor yang melaksanakan pembuatan sumur resapan. Kalau masih ada yang dilihat belum selesai atau kurang baik, ada yang belum sempurna, silakan disampaikan," kata Riza kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Menurut dia, kontraktor yang sudah ditunjuk sebagai mitra Pemprov DKI harus bertanggung jawab untuk memastikan semua sumur resapan dilaksanakan sesuai dengan fungsinya. 

Warga Rumah Susun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur melaporkan proyek pembuatan sumur resapan yang mangkrak, Wagub DKI Riza Patria merespons, begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close