Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RestorActive Fest Jadi Ikhtiar Nestle Membawa Para Lansia Mencapai Hidup Bahagia

Rabu, 05 Juni 2024 – 19:02 WIB
RestorActive Fest Jadi Ikhtiar Nestle Membawa Para Lansia Mencapai Hidup Bahagia - JPNN.COM
Nestle menggelar RestorActive Fest bersama para lansia di Jakarta. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2024 yang jatuh setiap tanggal 29 Mei, Nestle Boost Optimum meluncurkan program RestorActive Fest.

Program tersebut bertujuan untuk memotivasi para lanjut usia (lansia) menjalani hidup yang lebih sehat, dengan beraktivitas fisik secara teratur.

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ade Rustama mengapresiasi program Nestle Boost Optimum yang berkontribusi dalam mendukung strategi nasional kelanjutusiaan (Perpres No 88 tahun 2021), melalui program “4 Sehat 5 Bahagia” yang sudah berjalan mulai 2023.

“Melalui kegiatan RestorActive Fest, yang merupakan kolaborasi multisektor, Nestle Boost Optimum mengedukasi para komunitas lansia, bagaimana menjadi lansia yang sehat dan bahagia," kata Ade dalam keterangannya, Rabu (5/6).

RestorActive Fest merupakan hasil kolaborasi Pentahelix antara Nestle Boost Optimum dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, Pengurus Pusat Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (PP PERGEMI), divisi Geriatri FKUI RSCM, maupun komunitas lansia.

"Kegiatan kolaborasi strategis ini turut mendukung upaya pemerintah mewujudkan kualitas hidup lansia di Indonesia menjadi lebih baik dan berdaya. Semoga komitmen melalui kegiatan RestorActive Fest dapat semakin berkembang dan berkelanjutan secara nasional,” jelas Ade.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2023 persentase penduduk lansia di Indonesia mencapai 11,75 persen dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada 2045.

“Seiring bertambahnya usia, tantangan kesehatan yang dihadapi para lansia membutuhkan perhatian yang signifikan," Business Executive Officer Nestle Health Science, Erfin Suraida menambahkan.

Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2024 yang jatuh setiap tanggal 29 Mei, Nestle Boost Optimum meluncurkan program RestorActive Fest.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close