Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riau Hentikan Pengangkatan Guru Bantu dan Honorer

Senin, 18 Juli 2011 – 12:27 WIB
Riau Hentikan Pengangkatan Guru Bantu dan Honorer - JPNN.COM
PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, HM Wardan mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov Riau tidak lagi menerima guru bantu maupun guru honor. Kebijakan ini dikeluarkan karena jumlah guru bantu dan guru honor di Provinsi Riau masih sangat banyak. Sehingga dikhawatirkan dapat membebani alokasi dana di APBD pemerintah, baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota se Riau.

"Kebijakan pembiayaan menggunakan APBD tidak diperbolehkan lagi. Untuk itu penerimaan tenaga guru bantu tidak dilakukan lagi. Saat ini, bagaimana memanfaatkan tenaga pengajar yang ada, karena jumlahnya masih sangat cukup," kata HM Wardan.

Saat ditanyakan mengenai jumlah guru bantu dan tenaga honorer untuk guru di Riau, dia mengaku lupa angka pastinya. Kendati demikian,  dia menilai jumlah yang ada masih sangat cukup untuk mengejar target peningkatan kualitas pendidikan dan sumberdaya manusia di Riau.

"Boleh diterima, tetapi tidak membebankan pada APBD, misalnya dengan disetujui atau mendapat suport finansial dari yayasan. Itu juga harus didata dan diinvenatarsir, agar tidak menyalahi aturan," tuturnya.

PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, HM Wardan mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov Riau tidak lagi menerima guru bantu maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close