Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riau Jamin Fasilitas PON Tuntas Tahun Ini

Kamis, 27 Januari 2011 – 23:03 WIB
Riau Jamin Fasilitas PON Tuntas Tahun Ini - JPNN.COM
JAKARTA  - Ketua Umum PB PON XVIII yang juga Gubernur Riau, Rusli Zainal, menyatakan bahwa fasilitas dan sarana maupun prasarana pedukung dalam penyelenggaraan PON di Riau pada September 2012 mendatang tidak akan ada lagi yang tercecer. Rusli memastikan semuanya tuntas di akhir tahun ini. 

"Pada tahun ini, kita harap sarana prasarana alahraga yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan PON nanti tak ada lagi yang tercecer, semuanya akan kita pastikan tuntas," ungkap Rusli saat memberikan pemamparan persiapan Riau sebagai tuan rumah PON XVII dalam acara dialog interaktif di Gedung DPD RI, Kamis (27/1).    

Hadir dalam dialog bertema "Dampak PON Terhadap Perekonomian Kerakyatan" itu antara lain anggota DPD RI asal Riau yakni Abdul Ghafar Usman, Maimanah Umar dan Intsiawaty Ayus. Menurut Rusli, saat ini kekurangan anggaran untuk mendanai pengadaan fasilitas olahraga maupun membenahi fasilitas yang sudah ada hanya sekitar Rp500 miliar. Dengan angka itu, Rusli mengharap dukungan dari pemerintah pusat agar membantu pendanaan melalui APBN maupun anggaran dari APBD dan pihak ketiga (swasta).

"Alhamdulillah, pekan lalu kita sudah mendapat dukungan dari Komisi X DPR RI terkait dengan dukugan anggaran. Komisi yang membidangi masalah olahraga itu sudah membentuk Panja sebagai bentuk dukungannya terhadap penyelenggaraan PON Riau. Termasuk juga mengenai anggaran yang akan diperjuangkan melalui APBN," terang Rusli.

JAKARTA  - Ketua Umum PB PON XVIII yang juga Gubernur Riau, Rusli Zainal, menyatakan bahwa fasilitas dan sarana maupun prasarana pedukung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA