Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Itik Positif Flu Burung

Kamis, 07 Februari 2013 – 10:26 WIB
Ribuan Itik Positif Flu Burung - JPNN.COM
PADANG--Ribuan itik mati mendadak di Korong Kampung Lintang, Nagari Sunur, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padangpariaman, dinyatakan positif flu burung berdasarkan hasil uji labor Balai Penyidik Ternak Veteriner Bukittinggi di Baso. Karena itu, warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

Rabu (6/2), tim Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan dan Kehutanan Padangpariaman, Dinas Kesehatan Padangpariaman bersama Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Sumbar turun ke lapangan memusnahkan itik tersebut.

Pada kesempatan itu, Dinas Peternakan Sumbar dan Dinas Kesehatan Padangpariaman juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat Nagari Sunur di Masjid Raya Koto Rajo.

Warga  diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan serta  diimbau segera memusnahkan itik suspect (terduga) flu burung. Beberapa waktu ke depan, Padangpariaman dinyatakan tertutup menerima pasokan anak itik dari daerah lain.

PADANG--Ribuan itik mati mendadak di Korong Kampung Lintang, Nagari Sunur, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padangpariaman, dinyatakan positif flu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA