Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Korban Galodo Terserang Penyakit

Sabtu, 03 Maret 2012 – 19:38 WIB
Ribuan Korban Galodo Terserang Penyakit - JPNN.COM
PASAMAN--Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) yang menyerang korban galodo atau banjir bandang, ditangani tim medis di Posko Kesehatan di SMPN 1 Simpati. Hingga kemarin, sekitar 1.225 warga mendatangi pos kesehatan untuk berobat. Sebagian besar di antaranya menderita ISPA.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasaman Desrizal SKM menyebutkan, penyakit ISPA memang sering dikeluhkan warga dan juga korban galodo. Karena kebanyakan warga masih banyak tinggal di pengungsian, sehingga rawan udara dingin dan lainnya.

“Dinkes bekerja sama dengan tim medis RSUD Lubuksikaping. Ada 17 dokter dan 34 paramedis setiap hari menerima pasien,” kata Desrizal.

Meski demikian, hingga sekarang Dinkes belum menerima laporan jika ada warga mengalami sakit parah. Selama masa tanggap darurat, pemantauan dan pengawasan terus dilakukan. Selain penyaluran bantuan, kesehatan warga menjadi prioritas utama.

PASAMAN--Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) yang menyerang korban galodo atau banjir bandang, ditangani tim medis di Posko Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA