Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Pengikut Tarikat Syattariyah Rayakan Idulfitri Hari Ini

Rabu, 12 Mei 2021 – 13:32 WIB
Ribuan Pengikut Tarikat Syattariyah Rayakan Idulfitri Hari Ini - JPNN.COM
Jemaah Tarekat Syattariah berada di halaman Masjid Syaikhuna Habib Muda Seunagan sebelum melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriah Desa Peuleukung, Seunagan Timur, Nagan Raya, Aceh, Rabu (12/5). Foto: Antara/Syifa Yulinnas

jpnn.com, ACEH - Ribuan pengikut Tarikat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sudah merayakan lebaran Idulfitri 1442 H, pada Rabu (12/5) pagi.

Mereka melaksanakan salat Idulfitri di dua lokasi, masing-masing kawasan Peuleukung Kecamatan Seunagan Timur, Desa Blang Puuk, serta di Desa Cot Ganti Kecamatan Kuala, Nagan Raya Aceh.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah Salat Id yang kami lakukan hari ini, setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama tiga puluh hari lamanya," kata Said Kamaruddin selaku imam Salat Id di Nagan Raya.

Menurutnya, penetapan jatuhnya satu Syawal 1442 Hijriyah yang dilaksanakan tersebut, sesuai dengan metode perhitungan sistem bilangan lima yang berlaku dalam ajaran agama Islam.

Hal itu, juga sesuai dengan musyawarah dan keputusan para ulama dayah pengikut Thariqat Syattariyah, saat menetapkan awal Ramadan dan Hijriyah.

Menurut Said, pelaksanaan ibadah salat tersebut sudah memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, khatib Idulfitri 1442 H Teuku Raja Keumangan dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh umat nuslim di Aceh, agar terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT di tengah situasi pandemi COVID-19.

"COVID-19 itu nyata adanya, makakita semua wajib waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," kata Teuku Raja Keumangan. (antara/jpnn)


Ribuan pengikut Tarikat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sudah merayakan lebaran Idulfitri 1442 H, pada Rabu (12/5) pagi.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close