Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Cek Kesehatan Antisipasi Virus Corona, Ini Hasilnya

Selasa, 17 Maret 2020 – 13:49 WIB
Ridwan Kamil Cek Kesehatan Antisipasi Virus Corona, Ini Hasilnya - JPNN.COM
Ridwan Kamil. Foto: ANTARA/Ajat Sudrajat

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Ridwan Kamil, dinyatakan negatif terinfeksi COVID-19 usai melakukan tes pemeriksaan penyakit yang disebabkan virus corona itu di Gedung Pakuan Bandung, pada Minggu (15/3).

“Saya pribadi sudah dites, terkait dengan berita Pak Menteri Perhubungan yang sakit. Hasilnya sudah keluar, saya dan Ibu Atalia negatif, alhamdulillah,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Senin (16/3).

Emil -sapaan Ridwan Kamil- termasuk kategori Orang Dengan Pengawasan (ODP) yang harus melakukan tes COVID-19 karena pernah kontak dekat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 1 Maret lalu.

Saat itu, keduanya mengawal transit 69 anak buah kapal Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Majalengka.

Adapun dalam keterangan tertulisnya di akun Instagram @ridwankamil, Kang Emil mengatakan bahwa untuk menenangkan jajaran pemerintahan dan publik, sesuai prosedur dirinya berinisiatif untuk mengecek potensi keterpaparan virus penyebab COVID-19 melalui tes Laboratorium Kesehatan Pemerintah Provinsi Jabar.

"Hal yang sama juga dilakukan kepada Ibu @ataliapr. Alhamdulillah, hasilnya kami berdua negatif dari virus tersebut dan fisik dinyatakan dalam kondisi sehat wal’afiyat," tulisnya.

Setelah dipastikan negatif COVID-19, Emil mengatakan bahwa dirinya dan sang istri yang menjabat Ketua TP PKK Provinsi Jabar akan kembali melanjutkan kegiatan kedinasan dan pengawasan pembangunan di Jabar secara aktif dan tetap waspada.

Emil pun turut mendoakan kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. "Lekas sembuh dan pulih kembali, agar bisa kembali bekerja, karena tenaga dan kehadirannya sangat dibutuhkan oleh negara," ujarnya.

Gubernur Jabar dan istri, Atalia Ridwan Kamil, telah melakukan tes pemeriksaan untuk mengantisipasi virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close