Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Langsung Pantau Saat Seluruh Pemain dan Ofisial Persib Jalani Tes Corona

Selasa, 17 Maret 2020 – 17:34 WIB
Ridwan Kamil Langsung Pantau Saat Seluruh Pemain dan Ofisial Persib Jalani Tes Corona - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) bersama dokter im Persib Rafi Ghani dalam cek kesehatan pemain Maung Bandung. Foto: Antaranews.com

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung sudah menggelar cek kesehatan untuk pemainnya setelah merebaknya wabah Virus Corona di Indonesia beberapa pekan belakangan.

Di situs resmi klub dijelaskan, bahwa cek kesehatan itu juga dipantau langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Graha Persib, Senin (16/3).

Menurut Ridwan Kamil, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara pemprov jabar dengan menajemen Persib agar pemainnya dipastikan dalam kondisi yang sehat dan aman dari paparan virus tersebut.

"Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan seluruh ofisialnya tes secara proaktif, untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak punya problem Covid-19,” kata Ridwan Kamil, dilansir Antara.

Saat dikonfirmasi, dokter tim Rafi Ghani mengaku senang dengan adanya cek kesehatan tersebut. Dengan begitu, pemain-pemain Maung Bandung dan awak tim bisa lebih tenang dan merasa aman. Cek kesehatan dilakukan sebagai tindakan preventif, bukan berarti ada pemain yang terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok ini. Sejauh ini, hasil tes masih ditunggu.

"Cek kesehatan ini memang bagus, ini respons yang bagus dari pak Gubernur untuk tim kami," katanya.

BACA JUGA: Tiga Pembunuh Remaja Cewek 14 Tahun Itu Terancam Hukuman Mati

Dilansir dari laman resmi Liga 1, baru ada sepuluh pemain Maung Bandung yang diperiksa karena keterbatasan alat dan laboratorium. Terkait identias pemain yang menjalani pemeriksaan dirahasiakan. (dkk/jpnn)

Persib Bandung sudah menggelar cek kesehatan untuk pemainnya setelah merebaknya wabah Virus Corona di Indonesia beberapa pekan belakangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close