Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rio Haryanto Siap Dukung LPDUK Kembangkan Digital Motor Sports Akademi

Kamis, 27 Februari 2020 – 21:23 WIB
Rio Haryanto Siap Dukung LPDUK Kembangkan Digital Motor Sports Akademi - JPNN.COM
Rio Haryanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap nasional paling bersinar, Rio Haryanto siap mendukung dan berkolaborasi bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora untuk mendirikan dan mengembangkan layanan Digital Motor Sports Akademi.

Namun demikian, pembicaraan baru sebatas komunikasi informal dan belum ada kesepakatan tertentu mengenai bentuk kerja sama yang akan dilakukan.

“Insya Allah (siap bantu—red) jika ada waktu yang cocok. Baru komunikasi informal saja, belum ada perjanjian apa-apa,” ujar Rio Haryanto saat dihubungi Kamis (27/2) terkait pertemuannya dengan Kepala Divisi Pendanaan dan Pengembangan Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro di Jakarta.

Sebagai pembalap, Rio melihat bahwa keberadaan layanan fasilitas Digital Motor Sports memang dibutuhkan dan sudah digunakan oleh para pembalap sebagai sarana pengenalan dan simulasi uji coba sirkuit, sebelum terjun ke arena balapan nyata.

Terkait ada tren saat ini Digital Motor Sports juga sudah mulai marak kompetisinya, satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah menjajal balapan F1 ini mengaku belum mengamati karena masih aktif sebagai pembalap profesional. Saat ini, selain mengurus usaha keluarga di Solo, Rio sedang ikut kompetisi balap Asian LeMans Series 2019/2020.

Seperti diketahui, tahun ini LPDUK sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora, akan mendirikan layanan usaha keolahragaan Digital Motor Sports Akademi dan Esports. Kedua usaha keolahragaan tersebut akan menambah jenis usaha keolahragaan LPDUK setelah tahun 2019 mendirikan semacam klinik olahraga yang bernama Sentra Peningkatan Performa Olahraga Indonesia (SPPOI)-Eminence dan Akademi Bola Basket Indonesia (ABI).

Kepala Divisi Pendanaan dan Pengembangan Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro mengatakan, Digital Motor Sports Akademi menjadi bagian upaya mempopulerkan dan menunjang prasarana olahraga otomotif. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah E-Prix (FIA Formula E) dan MotoGP Mandalika.

“Saya sampaikan sama Rio, bahwa LPDUK Kemenpora mau mendukung kegiatan digital motorsport untuk mempopulerkan olahraga otomotif. LPDUK akan buat simulator yang akan membuat banyak orang merasakan experince membalap di sirkuit di Indonesia dan dunia melalui what a simulator. Dia siap mendukung dan berkolaborasi untuk kemajuan motosport di Indonesia,” kata Agus Mauro terkait pertemuannya dengan Rio Haryanto.

Pembalap nasional paling bersinar, Rio Haryanto siap mendukung dan berkolaborasi bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora untuk mendirikan dan mengembangkan layanan Digital Motor Sports Akademi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close