Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Risma Siap Hadapi DPR Soal 21 Juta Data Ganda Bansos

Senin, 10 Mei 2021 – 16:39 WIB
Risma Siap Hadapi DPR Soal 21 Juta Data Ganda Bansos - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini usai ditemui dalam acara peluncuran e-Performance di Gedung Aneka Bhakti Jakarta, Senin (10/5/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma siap memberikan penjelasan mengenai persoalan 21 juta data ganda bantuan sosial (bansos) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Persoalan data ganda itu sebelumnya sudah disampaikan Bu Risma kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tugas saya memang harus menjelaskan ke DPR. Siap enggak siap, harus berangkat," ujar Risma saat ditemui di Gedung Aneka Bhakti Jakarta, Senin (10/5).

Risma membantah tuduhan salah satu anggota Komisi VIII DPR bahwa dirinya bekerja dan mengambil keputusan sepihak, melainkan berkat bantuan para pegawai di Kementerian Sosial (Kemensos).

"Memang saya harus menyampaikan itu. Iya, itu tanggung jawab saya," kata mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode ini.

Sebelumnya, Komisi VIII DPR akan memanggil Risma terkait laporan adanya 21 juta data ganda penerima bansos Covid-19.

Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf melalui keterangan tertulisnya mengatakan Komisi VIII selaku mitra mensos  belum pernah memperoleh laporan tersebut.

Ketua DPP PKS itu juga mempertanyakan data ganda yang dimaksud oleh Mensos Risma. Sebab, sampai saat ini Bukhori mengaku belum menerima keterangan terperinci dari menteri sosial terkait data ganda yang dimaksud.

Bu Risma siap memberikan penjelasan kepada DPR soal 21 juta data ganda bansos. Masalah data ganda ini sebelumnya sudah dibawa Risma ke KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close