Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Riza Jadi Pendamping Anies di Tengah Wabah Corona, Ini Harapan Pengusaha

Rabu, 15 April 2020 – 23:30 WIB
Riza Jadi Pendamping Anies di Tengah Wabah Corona, Ini Harapan Pengusaha - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6 /4/2020). Foto: ANTARA/Deka Wira S/wp

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan pelaku usaha di DKI Jakarta mengapresiasi pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (15/4).

Pelantikan dilakukan saat Indonesia menghadapi wabah pandemi virus Corona (COVID-19) dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

"Saya kira kehadiran wagub yang baru menjadi penyemangat bagi warga Jakarta dalam membantu Pak Gubernur mengatasi masalah besar yang dihadapi saat ini," ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang dalam pesan tertulisnya, Rabu (15/4).

Menurut Sarman, pelaku usaha menaruh harapan besar kepada Wagub untuk dapat bekerja sama secara maksimal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk dapat menyelesaikan berbagai persoalan Jakarta. Dimulai dari Covid-19, banjir,kemacetan dan sejumlah tantangan perekonomian akibat merebaknya Covid-19.

"Pandemi covid-19 ini membuat perekonomian DKI Jakarta lumpuh total. Sebagai kota jasa, aktivitas masyarakat merupakan modal utama dalam mengerakkan berbagai sektor usaha di DKI Jakarta," ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta ini mengatakan, himbuan work from home dan penerapan PSBB di Jakarta, praktis mengakibatkan pergerakan masyarakat kian sempit.

Kondisi yang ada mematikan berbagai bidang usaha. Mulai dari sektor usaha pariwisata dan turunannya seperti hotel, restoran, café, catering, travel, pusat hiburan dan transportasi.

Kemudian, sektor perdagangan secara luas, kuliner dan aneka jasa usaha yang sangat terpuruk serta nyaris tutup karena sepinya konsumen dan pelanggan. Hal ini akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Jakarta yang akan turun secara derastis.

loading...