Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rizieq Shihab Sebaiknya Lebih Terbuka Mengenai Kondisi Kesehatan, Publik sedang Menunggunya

Jumat, 27 November 2020 – 14:34 WIB
Rizieq Shihab Sebaiknya Lebih Terbuka Mengenai Kondisi Kesehatan, Publik sedang Menunggunya - JPNN.COM
Habib Rizieq Shihab (sebelah kanan) saat bertemu Ustaz Abdul Somad. Foto: dok tim hukum FPI

jpnn.com, JAKARTA - Rizieq Shihab mendadak menghilang dari publik. Berbagai isu tentang kondisi kesehatannya kini simpang siur. Karena itu, Rizieq diminta untuk terbuka mengenai kondisi kesehatannya.

Apalagi muncul isu Rizieq terpapar Covid-19, sehingga dia harus dirawat. Dugaan itu semakin kuat setelah Satgas Penanganan Covid merilis ada puluhan orang yang sempat menghadiri acara Rizieq ternyata positif Covid.

Menurut ahli epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono imam besar FPI tersebut harus terbuka ke publik mengenai kondisi kesehatannya, apakah positif Covid-19 atau tidak.

Keterbukaan penting untuk memudahkan Satgas Covid-19 menelusuri siapa saja yang pernah berhubungan dengan Rizieq.

"Jadi kemudian ya datanya dibuka saja (kalau benar positif Covid-19), sambil ditunjukan kerumunan itu sangat tidak baik," kata Tri Yunis.

Tri Yunis juga berpesan masyarakat yang sempat melakukan kontak dengan Rizieq dan keluarganya segera melaporkan ke petugas kesehatan sehingga kondisi terburuk bisa diantisipasi secepat mungkin.

"Jadi memang mesti cepat-cepat untuk melaporkannya," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak tiba di Tanah Air, Rizieq beberapa kali mengundang kerumunan massa. Mulai dari kedatangannya yang disambut massa di bandara, kemudian menghadiri acara di Tebet, Jakarta Selatan dan Bogor, hingga menikahkan anaknya di Petamburan.