Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rizki Sentil Roy Suryo soal Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Jleb

Sabtu, 18 Juni 2022 – 17:57 WIB
Rizki Sentil Roy Suryo soal Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Jleb - JPNN.COM
Roy Suryo dikritik soal meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Ahmad Rizki menilai langkah pakar telematika Roy Suryo mengunggah meme stupa Candi Borobudur berwajah mirip Presiden Joko Widodo, bukan hal yang bijak.

Pernyataan itu disampaikan Rizki merespons unggahan Roy Suryo yang menuai kontroversi itu.

Organisasi Perkumpulan Buddhis, Dharmapala Nusantara bahkan bereaksi keras atas unggahan tersebut dan akan menempuh langkah hukum ke Polda Metro Jaya.

"Hal ini sangat disayangkan, apalagi Roy Suryo adalah pakar telematika yang kerap menjadi narasumber yang mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial," kata Rizki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/6).

Oleh karena itu, politikus PAN tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

"Saya mengimbau kepada warganet Indonesia agar tidak menyebarkan informasi hoaks, khususnya capture berita maupun gambar yang di dalamnya telah diedit sehingga mengandung makna yang provokatif," ujar Rizki.

Dia menilai unggahan Roy Suryo di Twitter mengandung unsur provokasi. Meme tersebut bahkan berpotensi memecah belah dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Ingat, stupa pada Candi Borobudur ini mengandung unsur keagamaan. Tentu ini akan menyakiti perasaan saudara kita yang beragama Buddha," tuturnya.

Anggota DPR RI Ahmad Rizki berkomentar tajam soal tindakan Roy Suryo mengunggah meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi. Begini kata-katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close