Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roket Iran Sasar Kapal Perang Sendiri, Beginilah Akibatnya

Senin, 11 Mei 2020 – 19:09 WIB
Roket Iran Sasar Kapal Perang Sendiri, Beginilah Akibatnya - JPNN.COM
Kapal perang Konarak milik Angkatan Laut Iran. Foto: Twitter/FieldMarshalPSO

jpnn.com, TEHRAN - Latihan perang Garda Revolusi Islam Iran di Teluk Oman, Minggu petang (10/5) memakan korban. Kapal perang Iran dengan nama Konarak menjadi sasaran misil yang ditembakkan sesama kapal milik angkatan laut Negeri Para Mullah tersebut.

Menurut Humas Angkatan Laut Iran, kecelakaan itu mengakibatkan 19 orang meninggal dunia. Kesalahan menetapkan target misil itu juga menyebabkan 15 orang terluka.

Laman Al Arabiya yang mengutip siaran stasiun televisi Iran mengabarkan, Konarak terkena misil dari kapal perusak bernama Jamaran. “Insiden itu terjadi di perimeter Pelabuhan Jask di sebelah selatan Iran di Teluk Oman,” ujar penyiar televisi Iran.

Roket Iran Sasar Kapal Perang Sendiri, Beginilah Akibatnya
Daftar nama anggota Angkatan Laut Iran yang meninggal dunia akibat salah tembak dalam latihan perang, Minggu (10/5). Foto: Press TV

Kapal Konarak terkena misil setelah memindahkan target misil. Namun, tak ada ruang cukup antara Konarak dengan sasaran ketika misil yang ditembakkan Jamaran tiba.

Konarak merupakan kapal perang buatan Iran yang mulai menjadi bagian Nedaja -sebutan untuk Angkatan Laut Iran- pada 2018. Adapun Jamaran yang juga dibuat di Iran telah beroperasi sejak 2010 dan dilengkapi rudal anti-kapal.

Menanggapi peristiwa itu, Panglima Angkatan Bersenjata Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi menyampaikan belasungkawanya. "Saya menyatakan belasungkawa terdalam atas sejumlah pemakai (seragam) putih Angkatan Laut Iran yang syahid," ujar Mousavi.(tehrantimes/alarabiya/ara/jpnn)

Salah tembak dalam latihan kapal perang Angkatan Laut Iran di Teluk Oman mengakibatkan 19 orang meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close