Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rowing Indonesia Peringkat Delapan Dunia

Selasa, 26 Maret 2013 – 19:15 WIB
Rowing Indonesia Peringkat Delapan Dunia - JPNN.COM
JAKARTA - Prestasi bagus dibukukan Timnas rowing Indonesia yang bertanding dalam kejuaraan dunia di Sydney, Australia 22-24 Maret kemarin. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berhasil duduk di posisi kedelapan dan sembilan klasemen akhir.  Peringkat kedelapan diraih Ihram dan Yakin Muhad di nomor double sculls putra. Sementara, peringkat kesembilan diukir di double sculls putrid atas nama Yuniarti dan Daimoi Maryam.

Manajer Timnas rowing Indonesia Budiman mengatakan, hasil tersebut merupakan sebuah catatan yang sangat bagus. Sebab, untuk masuk ke sepuluh besar dunia sangatlah sulit. Di Asia, selain Indonesia, hanya Tiongkok dan Korea Selatan yang bisa menghuni jajaran top ten tersebut.

“Hasil ini tentu sangat menggembirakan. Kalau di tingkat Asia Tenggara, Indonesia sudah yang terbaik berdasarkan hasil ini. Sebab, yang tampil memang sangat bagus. Di antaranya Jerman, Australia maupun Kanada,” terang Budiman di Jakarta, Selasa (26/3).

Hasil manis tersebut diyakini bakal mendongkrak mental bertanding para atlet sebelum terjun di SEA Games 2013 di Myanmar mendatang. Sebab, jika mampu mempertahankan torehan tersebut, peluang Indonesia untuk menggondol banyak medali tentu terbuka sangat lebar.

JAKARTA - Prestasi bagus dibukukan Timnas rowing Indonesia yang bertanding dalam kejuaraan dunia di Sydney, Australia 22-24 Maret kemarin. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close