Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Jantung Diagram Buka Pusat Informasi Kesehatan Lengkap dan Kredibel

Jumat, 04 Agustus 2023 – 12:38 WIB
RS Jantung Diagram Buka Pusat Informasi Kesehatan Lengkap dan Kredibel - JPNN.COM
Dalam perayaan HUT ke-17, RS Jantung Diagram membuka beberapa layanan baru seperti Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak. Foto dok. Grup RS Siloam 

jpnn.com, JAKARTA - Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 dan 2018 menunjukkan tren peningkatan penyakit jantung yakni 0,5% di 2013 menjadi 1,5 persen pada 2018.

Kemenkes RI melakukan penguatan pada layanan primer melalui edukasi penduduk, pencegahan primer dan sekunder, serta meningkatkan kapasitas serta kapabilitas layanan primer untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sejalan dengan langkah yang diambil oleh Kemenkes RI, RS Jantung Diagram secara berkesinambungan berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat melalui peningkatan fasilitas serta sarana dan prasarana untuk penyakit jantung dan pembuluh darah, baik untuk pelayanan kuratif maupun preventif dan promotif. 

Menyadari bahwa masyarakat umum sering kali mengalami kesulitan dalam mencari informasi yang tepat terkait gejala penyakit yang diderita dan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-17, RS Jantung Diagram membuka layanan Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak (Heart and Brain Information Center).

Tujuannya untuk menyediakan berbagai informasi dan edukasi yang lengkap, akurat, dan kredibel terkait penyakit jantung dan otak. 

"Selain itu, RS Jantung Diagram juga menyediakan wadah komunikasi untuk pasien maupun masyarakat umum yang akan menjalani tindakan bypass jantung melalui komunitas penyintas tindakan bypass jantung," kata Direktur RS Jantung Diagram, dr. Hoyi Siantoresmi, MARS, Jumat (4/8).

Ditambahkannya melansir Centers for Disease Control and Prevention, penyakit jantung menjadi salah satu kondisi yang sangat berkaitan dengan penyakit stroke dan salah satu penyakit jantung yang berisiko menyebabkan stroke adalah gangguan pembuluh darah. 

The Global Stroke Factsheet tahun 2022 pun mencatat risiko seseorang mengalami serangan stroke meningkat sebanyak 15% dalam 17 tahun terakhir. 

Dalam perayaan HUT ke-17, RS Jantung Diagram membuka beberapa layanan baru seperti Pusat Informasi Kesehatan Jantung dan Otak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close