Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RSI Pilih Sulut jadi Titik Awal Pergerakan Dukung Jokowi 3 Periode, Nih Alasannya

Minggu, 24 Juli 2022 – 11:32 WIB
RSI Pilih Sulut jadi Titik Awal Pergerakan Dukung Jokowi 3 Periode, Nih Alasannya - JPNN.COM
Ketua Umum Relawan Satu Indonesia (RSI) Dwi Urip Premono (tengah) bersama Pengamat Politik M Qodari (kanan) dalam acara konsolidasi Relawan Satu Indonesia di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (23/7/2022). Foto: Dok. Relawan Satu Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Satu Indonesia (RSI) Dwi Urip Premono mengatakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipilih menjadi titik awal pergerakan Jokowi 3 periode.

Pasalnya, Sulut merupakan daerah dengan nilai toleransi antarsuku agama dan ras (SARA) sangat baik di Indonesia.

Hal itu dikatakan Dwi Urip Premono dalam acara konsolidasi Relawan Satu Indonesia di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (23/7/2022).

“Jadi, Sulut merupakan satu daerah yang kami lihat sangat toleran,” ucap Dwi Urip.

Dwi Urip mengatakan pihaknya melihat kerukunan hidup antarumat beragama dan antarsuku di Sulut sangat tinggi.

“Spirit nasionalisme itu yang menjadikan kami memulai pergerakan ini (Satu Indonesia Dukung Jokowi 3 Periode) di tempat ini,” ujar Dwi Urip.

Dwi Urip menginginkan Sulut sebagai role model bagi semua daerah di Indonesia. Toleransi itu sangat penting untuk menjaga persatuan di Indonesia yang notabene beragam agama dan sukunya.

Dia juga menjelaskan Sulut memiliki sejarah yang sangat penting ketika NKRI ini bangun, Ingat, ketika peristiwa piagam Jakarta di situ teman-teman dari Sulawesi Utara menyatakan bahwa kami ingin bergabung dengan NKRI.

Ketua Umum Relawan Satu Indonesia (RSI) Dwi Urip Premono mengatakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipilih menjadi titik awal pergerakan Jokowi 3 periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close