Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RSUD Pasar Minggu Rawat 4 Pasien Dalam Pengawasan Corona

Senin, 09 Maret 2020 – 13:31 WIB
RSUD Pasar Minggu Rawat 4 Pasien Dalam Pengawasan Corona - JPNN.COM
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati menyebutkan, sebanyak empat pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona menjalani perawatan di Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Keempat PDP itu ditempatkan d ruang isolasi. "Saat ini RS Pasar Minggu merawat empat kasus pasien dalam pengawasan Covid-19 (Corona)," kata Ani ditemui awak media di Balai Kota, DKI Jakarta, Senin (9/3).

Namun, Ani tidak memerinci kondisi kesehatan dari PDP yang dirawat di RSUD Pasar Minggu. Dia hanya menjelaskan, ruang perawatan di RS Pasar Minggu cukup untuk menampung PDP.

"Itu sesuai dengan jumlah tempat tidur yang mereka siapkan," ungkap dia.

Setidaknya terdapat delapan rumah sakit yang menjadi rujukan terkait virus Corona yakni RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Soebroto, RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSU Bhayangkara, RSAL Mintohardjo, RSUP Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu.

Menurut Ani, total kamar yang tersedia menampung pasien terkait Corona mencapai 125. "Dari delapan rumah sakit itu, kami sudah menyiapkan 125 kamar tidur atau kamar isolasi," ucap dia. (mg10/jpnn)

Namun Bu Ani tidak memerinci kondisi kesehatan dari PDP terkait virus corona yang dirawat di RSUD Pasar Minggu itu.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close