Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruangan Ini Rentan Dihinggapi Virus Corona, Waspada!

Kamis, 04 Juni 2020 – 20:52 WIB
Ruangan Ini Rentan Dihinggapi Virus Corona, Waspada! - JPNN.COM
Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Virus corona bisa mengintai di banyak permukaan di rumah, dari meja hingga gagang pintu. Tetapi desinfektan setiap inci rumah setiap hari adalah pekerjaan yang sedikit menyulitkan.

Nah, ruangan mana di rumah yang cenderung menjadi tempat virus corona paling lama mengintai. Jawabannya adalah kamar mandi.

Menurut Leann Poston, MD, pakar medis dengan Invigor Medical, ada dua masalah utama dengan kamar mandi, yakni permukaan yang mungkin terkontaminasi dan kemampuan virus yang berpotensi untuk aerosol ketika toilet disiram.

"Counters, wastafel, gagang pintu, dan semua benda lain yang bisa disentuh seseorang yang mungkin terkontaminasi virus selalu bisa menjadi faktor risiko," kata Poston, seperti dilansir laman MSN, baru-baru ini.

Poston juga mengatakan Anda harus memikirkan di mana seseorang menyentuh sesuatu setelah menggunakan kamar mandi dan tidak membersihkan tangan mereka secara benar.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga mencatat bahwa toilet, wastafel, dan keran adalah permukaan yang sangat peka dan oleh karena itu, berisiko tinggi.

"Tetapi menggunakan toilet bukanlah satu-satunya kegiatan di kamar mandi yang perlu diwaspadai. Menyikat gigi melepaskan partikel dan kuman yang bertahan di udara selama beberapa jam dan juga bisa berada di permukaan yang bisa bertahan selama beberapa hari," kata Max Harland, salah satu pendiri Dentaly, sebuah organisasi yang menyediakan informasi tentang perawatan gigi dan masalah kesehatan mulut.

Penting untuk menyimpan sikat gigi Anda secara terpisah dari sikat gigi lainnya di kamar mandi. Sangat membantu untuk membeli pembersih sikat gigi UV, karena sikat gigi jenis ini membersihkan sikat gigi Anda hanya dalam beberapa menit.

Ada satu ruangan di dalam rumah yang paling sering dihinggapi virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close