Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Gampang Bocor? Onduline Tawarkan Solusi Baru, Simak Nih

Jumat, 16 Juli 2021 – 03:01 WIB
Rumah Gampang Bocor? Onduline Tawarkan Solusi Baru, Simak Nih - JPNN.COM
Pelapis kedap air dari Onduline Indonesia. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bocor dan rembes adalah masalah klasik pada musim hujan. Bukan hanya karena genteng retak, tetapi juga lantaran dinding tidak kedap dan sambungan kurang rapi sehingga tidak kuat menahan terpaan air.

Salah satu material yang bisa dipakai untuk memastikannya ialah waterproofing (pelapis antibocor).

Berkaitan dengan itu, produsen atap genteng bitumen Onduline dan Onduvilla, PT Onduline Indonesia meluncurkan produk pelapis kedap air (waterproofing) Onducoat PA, yang lebih kuat dan efektif.

Waterproof Onducoat PA berbahan dasar polyurethane akrilik yang memiliki kemampuan elastisitas atau melar memanjang (elongasi) hingga 400 persen.

Dengan begitu, Onducat PA mampu melapisi struktur bangunan horizontal maupun vertikal, baik sebagai pelapis interior ataupun eksterior dengan daya rekat kuat. 

Kandungan polyurethane di dalamnya membuat Onducoat PA tahan retak, antijamur dan bakteri.

Sifat material dasar seperti itu disengaja untuk memastikan lapisan waterproofing tetap melekat kuat pada bidang bangunan dan melindunginya dari rembesan.

Technical Manager PT Onduline Indonesia Stevanus Iwan Setiawan menjelaskan, untuk area dak beton yang terpapar langsung sinar matahari diharuskan terlapisi dengan pelapis kedap air yang memiliki elongasi tinggi. 

Bocor dan rembes adalah masalah klasik pada musim hujan, tentunya banyak faktor penyebabnya, dan Onduline hadir menawarkan solusi masalah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close