Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Gelap, Haus, Bangun Malam Teguk Racun

Senin, 05 Februari 2018 – 07:14 WIB
Rumah Gelap, Haus, Bangun Malam Teguk Racun - JPNN.COM
Warga ketika memikul Rebinus menggunakan tandu seadanya ke Puskesmas Pembantu terdekat. Foto: Narsan for Rakyat Kalbar

jpnn.com, MELAWI - Rebinus, 25, pemuda warga Desa Belaban Ella, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Kalbar, ditemukan tak sadarkan diri di pondok tak jauh dari rumahnya setelah meneguk racun rumput yang ada di rumahnya.

Dia terpaksa dibawa ke Puskesmas Pembantu dekat PT Sari Bumi Kusuma, menggunakan tanduseadanya, Sabtu (3/2) kemarin.

Bhabinkamtibmas Polsek Menukung, Brigadir M Narsan mengatakan, diketahuinya Rebinus meneguk racun rumput, dari pengakuan istrinya.

“Sabtu pagi itu, istrinya kasak-kusuk mencari keberadaan suaminya. Dia melihat ada botol tempat nyimpan racun rumput terbuka tutupnya dan ada sesuatu diperkirakan bekas muntahan di rumahnya,” jelas Narsan, Minggu (4/2).

Pada saat itu, istrinya tidak tahu bahwa Rebinus sudah berangkat ke kebun. Setelah mendapat laporan itu, Narsan dan warga sekitar membantu mencari Rebinus hingga keliling kampung.

“Istrinya mengetahui bahwa suaminya tidak berada di rumah, sehingga meminta tolong saya dan warga untuk mencarinya. Kekhawatiran istri korban pun terjawabkan setelah suaminya ditemukan tak sadarkan diri di pondok kebunnya yang tak jauh dari rumahnya,” terang Narsan.

Rebinus yang sudah tak berdaya langsung dibawa ke puskesmas tercepat. Rebinus terpaksa dipikul menggunakan tandu seadanya yang dibuat warga.“Alhamdulillah, setelah dibawa ke puskesmas, jiwa korban tertolong,” terangnya.

Setelah sudah sadar, Rebinus cerita, dia mengaku haus saat bangun malam hari dan tak mengetahui bahwa cairan yang diminumnya adalah racun rumput.

Saat tengah malam, pemuda usia 25 tahun itu merasa kehausan dan langsung minum, yang ternyata racun rumput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close