Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Kajati Sumut Dibobol, Puluhan Miliar Raib

Rabu, 24 Agustus 2011 – 00:50 WIB
Rumah Kajati Sumut Dibobol, Puluhan Miliar Raib - JPNN.COM
MEDAN - Rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut (Kajatisu) AK Basumi SH di Jalan Listrik Medan Baru, dibobol kawanan maling, Minggu (21/8) sekira pukul 04.00 dini hari. Tak tanggung-tanggung, kawanan maling berhasil menguras dan membawa kabur harta milik petinggi korps Adhyaksa di Sumut itu senilai puluhan miliar rupiah.

Sumber Sumut Pos (JPNN Group) di kepolisian menyebutkan, harta puluhan miliar yang berhasil digondol maling itu terdiri dari barang-barang mewah seperti logam mulia senilai 6 miliar, 6 buah jam bermerk Rolex senilai ratusan juta rupiah, berikut dolar Singapur dan dolar Amerika sekitar 4 miliar rupiah.

Selain itu, sejumlah perhiasan milik istri AK Basuni juga disikat kawanan maling. Belum ada taksiran pasti soal jumlah kerugian yang diderita korban, tapi dipastikan miliaran rupiah raib dalam aksi itu.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui petugas jaga malam di rumah tersebut. Minggu (21/8) pagi itu, petugas baru saja bangun dari tidur dan bergegas menuju ke kamar mandi. Alangkah terkejut petugas jaga itu menyaksikan terali besi lubang angin jendela kamar mandi sudah rusak dan terbuka. Melihat kondisi mengejutkan itu, petugas langsung memeriksa keadaan seluruh rumah.

MEDAN - Rumah dinas Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut (Kajatisu) AK Basumi SH di Jalan Listrik Medan Baru, dibobol kawanan maling, Minggu (21/8) sekira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA