Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Remaja Kreatif jadi Wadah Anak Milenial Berinovasi dan Berkarya

Kamis, 17 Oktober 2019 – 15:32 WIB
Rumah Remaja Kreatif jadi Wadah Anak Milenial Berinovasi dan Berkarya - JPNN.COM
Peresmian Rumah Remaja Kreatif. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Duta Remaja Indonesia meluncurkan Rumah Remaja Kreatif di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Keberadaan Rumah Remaja Kreatif diharapkan menjadi laboratoriun bagi generasi milenial dalam berkarya.

“Ke depannya kami bisa terus bersinergi dan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju,” kata Ketua Pelaksana, Gatra, disela-sela peremian Rumah Remaja Kreatif, baru-baru ini.

Pembina Duta Remaja Indonesia Rahmat Hamka mengatakan bahwa konsep dan kegiatan Rumah Remaja Kreatif sangat bermanfaat untuk generasi milenial.

“Pertama, pelatihan skill milenial. Kedua, kajian-kajian tematik seperti ‘Festifal Pancasila’ yang orientasinya Pancasila sebagai dasar negara membumi dan menjiwai dikalangan generasi milenial. Kajian-kajian nasianal dan studi-studi konsepsual nanti yang akan dirumuskan,” tuturnya.

Ketiga, lanjut Rahmat Hamka, ngaji milenial agar generasi muda mendapat pemahaman agama dari orang-orang yang tepat. Kemudian, Kelas pemimpin bangsa yang diharapkan para generasi penerus mendapat pembekalan-pembekalan. “Ini beberapa hal yang akan dilakukan ke depan yang ditunjang ruang kretaif oleh studio youtube, dan ruangan media center,” ujarnya.

Pembina lainnya, Siti Marifah mengingatkan agar ada program khusus, sehingga pemuda tetap berperan kritis, cerdas, kreatif namun berkarakter.

“Persoalan karakter ini harus mendapatkan perhatian khusus, dimana memberikan masukan kepada pemerintah dalam koridor konstitusional. Kemudian karakter tadi juga berperan membangun adab, dan akhlak generasi. Harapan nya Rumah Remaja Kreatif nanti mampu membuat Integrity Learning untuk mewujudkan itu semua," katanya.

Diaz Hendropriyono mengungkapkan, Rumah Remaja Kreatif adalah nama yang bagus dan jangan dianggap enteng. Makna kreatif itu tinggi sekali, karena kreatifitas itu tanpa batas.

Keberadaan Rumah Remaja Kreatif diharapkan menjadi laboratoriun bagi generasi milenial dalam berkarya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close