Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Tahfiz Quran di Makassar Sudah Tiga Kali Terbakar

Jumat, 19 Mei 2023 – 04:47 WIB
Rumah Tahfiz Quran di Makassar Sudah Tiga Kali Terbakar - JPNN.COM
Personel Dinas Kebakaran Kota Makassar berusaha memadamkan api saat kebakaran di Sekolah Tahfidzul Quran Markaz Hijrah Indonesia (STQ MHI) beserta Boutiqe El Fakhr dan kedainya di Jalan Hertasning Blok E9/11 Nomor 23, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/5/2023). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Penyebab kebakaran Sekolah Tahfidzul Quran Markaz Hijrah Indonesia (STQ MHI) beserta Boutiqe El Fakhr dan kedainya di Jalan Hertasning Blok E9/11 Nomor 23, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan masih diselidiki polisi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhammad Ngajib mengatakan lokasi kebakaran telah dipasang police line.

"Kami akan lanjutkan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Mokhammad Ngajib di lokasi kejadian, Kamis malam.

Saat ditanyakan apakah ada kejadian kebakaran sebelumnya di sekolah Sekolah Tahfidzul Quran di bawah binaan Ustaz Muhammad Fakhrur Razi Anzhar ini, Kapolrestabes membenarkan ada kejadian tersebut.

"Kalau dilihat beberapa kali kejadian, ada tiga kali. Kemarin pada 17 Mei ada kebakaran di resepsionis, yang lalu diduga dari dapur dan yang sekarang rumahnya," ungkap Ngajib kepada wartawan.

Mengenai dengan penyebab kebakaran baik yang kemarin dan sekarang, ia mengatakan masih dalam proses penyelidikan, sebab hasil olah TKP dari kejadian pada Rabu, 17 Mei 2023 masih belum dikeluarkan.

"Kejadian kemarin sudah olah TKP, masih di Labfor, dan masih menunggu hasil, dan sekarang kejadian lagi. Kita lihat besok hasil olah TKP seperti apa," tuturnya.

Sedangkan untuk korban dalam peristiwa itu, mantan Kapolres Kota Palembang ini menyatakan tidak ada korban. Semua telah dievakuasi sebelum api membesar.

Polisi menyebut Rumah Tahfiz Quran Markaz Hijrah Indonesia di Makassar sudah tiga kali terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close