Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Bakal Usir WN Tiongkok yang Terjangkit Virus Corona

Selasa, 04 Februari 2020 – 11:33 WIB
Rusia Bakal Usir WN Tiongkok yang Terjangkit Virus Corona - JPNN.COM
Petugas medis melakukan perawatan terhadap sejumlah pasien terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di medsos. Foto: ANTARA FOTO/Reuters/ama.

jpnn.com, MOSKOW - Rusia ogah menangani warga negara asing yang terjangkit virus corona. Kantor berita Interfax melaporkan, Moscow berencana mengusir pendatang yang positif terkena virus mematikan tersebut.

Laporan itu muncul pada saat negara-negara di seluruh dunia berupaya mengendalikan wabah yang telah menewaskan 361 orang di Tiongkok tersebut.

Rusia dan Tiongkok dipisahkan perbatasan sepanjang 4.300 kilometer. Pekan lalu, ada dua kasus warga Negeri Tirai Bambu terjangkit corona di wilayah Rusia.

Militer Rusia akan mulai menerbangkan pulang para warga negara Rusia dari Hubei, provinsi di Tiongkok yang merupakan pusat wabah virus tersebut. Penerbangan akan membawa 130 dari 600 orang.

Moskow sudah melarang penerbangan langsung ke Tiongkok. Pesawat-pesawat yang tiba di terminal khusus bandara Sheremetyevo di Moskow, beserta seluruh penumpangnya, diperiksa.

Perusahaan kereta api Rusia juga sudah mulai menghentikan layanan kereta penumpang ke wilayah Tiongkok. (ant/dil/jpnn)

Rusia ogah menangani warga negara asing yang terjangkit virus corona. Kantor berita Interfax melaporkan, Moscow berencana mengusir pendatang yang positif terkena virus mematikan tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close