Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Salat Id, Anies Kenakan Selempang dengan Motif Batik Berbendera Palestina dan Merah Putih

Kamis, 13 Mei 2021 – 11:09 WIB
Saat Salat Id, Anies Kenakan Selempang dengan Motif Batik Berbendera Palestina dan Merah Putih - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (baris kedua, lima dari kanan) melaksanakan Salat Id di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). Anies mengenakan selempang dengan motif batik berbendera Palestina dan Merah Putih. Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan ibadah Salat Idulfitri atau Salat Id di kediaman pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5).

Salat Id diadakan tepat pukul 07.00 WIB di halaman belakang rumahnya yang hijau dan asri dengan ikon pendopo yang dipimpin Imam dan Khatib Ustaz Afifudien Rohaly.

Ibadah tersebut diikuti oleh keluarga besarnya sekitar 30 orang dengan penerapan protokol kesehatan yakni tetap mengenakan masker.

Ada yang menarik dengan perayaan Idulfitri tahun ini, Anies mengenakan selempang dengan motif batik berbendera Palestina dan bendera Merah Putih.

“Saya dan anak-anak pakai ini sebagai bagian dari simpati kita kepada mereka (bangsa Palestina),” ucap Anies.

Anies juga mengatakan memilih tidak mudik bagi masyarakat merupakan bukan hal yang mudah saat berkeinginan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Memilih tidak mudik, bukan sesuatu yang mudah tetapi itu puasa mengajarkan kita pengendalian diri, menahan diri. Keinginan mudik sama seperti ingin meminum di siang hari, ingin sekali,” kata Anies.

Anies menyebut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah merupakan momentum pengendalian diri di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan ibadah Salat Idulfitri atau Salat Id mengenakan selempang dengan motif batik berbendera Palestina dan Merah Putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close