Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Sukarelawan Ganjar Bantu Pembangunan Ruang Kelas kepada Warga Langkat

Rabu, 25 Oktober 2023 – 22:39 WIB
Saat Sukarelawan Ganjar Bantu Pembangunan Ruang Kelas kepada Warga Langkat - JPNN.COM
Unsur sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar memberikan bantuan pembangunan ruang kelas ke Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Foto: TGS Ganjar

jpnn.com, LANGKAT - Unsur sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar memberikan bantuan pembangunan ruang kelas ke Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Para pengurus TPQ Baitul Hikmah menyampaikan terima kasih atas bantuan, antara lain beberapa daun pintu dan materiel bangunan seperti pasir dan batu bata. Sukarelawan juga terlibat dalam gotong royong mempercepat proses pembangunan.

Salah satu pengurus TPQ Baitul Hikmah, Aswin Jairi Sitepu mengaku sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari sukarelawan SDG. Lewat aksi sukarelawan, proses pembangunan ruang kelas menjadi lebih cepat.

"Sangat bersyukur, sangat bermanfaat bagi kami buat pembangunan TPQ Baitul Hikmah. Ini memang kami sangat mengharapkannya. Untuk ruang kelas, termasuk untuk sekat-sekatnya nanti. Akan kami pergunakan sebaik-baiknya," ucap Aswin, Rabu (25/10).

Aswin juga berharap anak didiknya bisa nyaman menggunakan ruang kelas baru nantinya. Dia juga menginginkan para sukarelawan bisa terus mendukung pembangunan dan aktivitas TPQ miliknya.

"Kami berharap dengan pembangunan ini, anak-anak kami lebih nyaman dalam belajar memahami Al-Qur’an," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat Ronal Efendi Hasibuan mengatakan bantuan ini merupakan upaya sukarelawan dalam meningkatkan motivasi belajar para murid TPQ Baitul Hikmah.

"Harapannya untuk menambah motivasi belajar, untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujar Ronal.

Pengurus TPQ Baitul Hikmah berharap anak didiknya bisa nyaman menggunakan ruang kelas baru nantinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close