Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Sablon kepada Milenial Surabaya

Senin, 27 November 2023 – 13:21 WIB
Saat Sukarelawan Ganjar Berikan Pelatihan Sablon kepada Milenial Surabaya - JPNN.COM
Para milenial Surabaya mendapat pelatihan dari sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi), Minggu (27/11). Foto: G-Creasi

jpnn.com, SURABAYA - Para milenial Surabaya mendapat pelatihan dari sukarelawan Ganjar Creasi (G-Creasi), Minggu (27/11).

Muhammad Afan Rahmana (23), seorang milenial dari Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tergugah untuk memulai bisnis sablon.

Ketertarikan itu muncul setelah Afan mengikuti pelatihan sablon tradisional yang diinisiasi Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair) yang tergabung dalam sukarelawan G-Creasi.

Adapun pelatihan tersebut digelar di Warkop Bukan Hanya Kopi, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jatim.

“Ada banyak ilmu yang saya dapat, jadi rencananya saya berminat membuka usaha. Saya juga bisa mengajak teman-teman yang berminat menyablon karena bikin kaus sendiri itu keren,” kata Afan.

Afan mengatakan pada pelatihan itu dipaparkan pula potensi usaha sablon di Surabaya yang terus berkembang. Dari penjelasan itu Afan semakin tertarik memulai usaha sablon ini.

“Peluangnya lumayan karena peminatnya banyak. Apalagi anak-anak muda sekarang suka banget pakai kaus dengan desain sendiri,” imbuhnya.

Afan berharap usaha yang akan dirintisnya bisa berkembang pesat. Afan pun berkomitmen untuk terus berkreasi dan berinovasi agar bisnis sablonnya kelak semakin diminati anak muda.

Dalam pelatihan sablon tradisional, Ganjar Creasi memberikan pengetahuan praktik mengenai teknik sablon bernama ‘cukil’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close