Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saatnya Era Baru

Selasa, 14 Mei 2013 – 07:26 WIB
Saatnya Era Baru - JPNN.COM
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic. Getty Images
LYON - Olympique Lyon pernah mencatat sejarah hebat di pentas Ligue 1 kala meraih juara tujuh tahun beruntun (2002-2008). Prestasi yang sepertinya bakal sulit disamai di masa depan. Tapi, asumsi itu ingin coba dipatahkan Paris Saint-Germain (PSG).

 

Didukung finansial melimpah yang berbanding lurus dengan skuad bertabur bintang, PSG memiliki modal mengikuti jejak Lyon. Setidaknya, Les Parisiens " sebutan PSG " ingin menjadikan gelar Ligue 1 musim ini sebagai pondasi untuk menancapkan dominasinya.

 

Kepastian gelar PSG pun diraih setelah mempermalukan Lyon 1-0 di Stade de Gerland kemarin. Gol semata wayang Jeremy Menez pada menit ke-53 menjadikan PSG yang kini mengoleksi 77 poin tak mungkin terkejar Olympique Marseille (70 poin) seiring liga hanya menyisakan dua laga.

 

Klub yang berdiri pada 1970 itu pun merebut gelar liga ketiganya setelah musim 1985-1986 dan 1993-1994. Penantian gelar liga PSG selama 19 tahun terakhir tak bisa lepas dari pundi-pundi uang yang ditanamkan Qatar Investment Authority (QIA) dua tahun lalu.

 

LYON - Olympique Lyon pernah mencatat sejarah hebat di pentas Ligue 1 kala meraih juara tujuh tahun beruntun (2002-2008). Prestasi yang sepertinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA