Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saatnya Tokoh Muda Pimpin Indonesia, Ganjar Jadi Harapan Penghayat Kepercayaan

Jumat, 23 Juni 2023 – 18:18 WIB
Saatnya Tokoh Muda Pimpin Indonesia, Ganjar Jadi Harapan Penghayat Kepercayaan - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berbincang dengan Romo Hadi Prajoko di sela-sela Munas Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) di Karanganyar, Jumat (23/6). Dalam kesempatan itu, Romo Hadi Prajoko selaku ketua HPK meyakini Ganjar sebagai tokoh muda yang sepantasnya memimpin Indonesia.

jpnn.com, KARANGANYAR - Ketua Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Romo Hadi Prajoko mengharapkan Pilpres 2024 menjadi momentum bagi anak muda untuk maju dan tampil memimpin bangsa. Dia meyakini pemimpin muda mampu membawa Indonesia makin maju.

"Sudah saatnya negeri ini dipimpin orang yang muda, yang sudah berumur sebaiknya Tut Wuri Handayani," kata Romo Hadi saat berpidato pada Munas HPK di Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (23/6).

Romo Hadi dalam acara yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu mengatakan usia Indonesia sejak merdeka pada 1945 sudah cukup tua. Oleh karena itu, katanya, saatnya Indonesia dipimpin tokoh muda.

"Kalau juga dipimpin orang-orang yang sepuh, kita tidak akan bisa seperti sel tubuh memperbaiki dirinya. Makanya saya berharap kepada seluruh rakyat Indonesia, berilah tempat kepada kaum muda untuk melaksanakan darmabaktinya kepada bangsa dan negara, karena kita sudah tenggelam cukup lama," tuturnya.

Romo Hadi pun menyebut sosok muda yang pantas memimpin Indonesia. Pilihannya jatuh kepada Ganjar Pranowo yang kini menjadi bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Menurut Romo Hadi, gubernur ke-15 Jateng itu merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki misi untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Bagi kalangan penghayat kepercayaan, katanya, Ganjar merupakan figur pemimpin harapan.

“Bagi kami para penghayat kepercayaan, beliau (Ganjar, red) adalah setetes embun yang melegakan kita bersama, yang telah berjalan di lautan padang pasir yang sudah cukup lama, 77 tahun kami belum mendapatkan semacam hak-hak yang sama terhadap spirit yang hidup di nusantara ini," ucapnya.

Romo Hadi juga menilai Ganjar sebagai sosok yang memiliki perhatian terhadap budaya Jawa maupun Nusantara.

Ketua Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Romo Hadi Prajoko mengharapkan Pilpres 2024 menjadi momentum bagi anak muda untuk maju dan tampil memimpin bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close