Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Safari Ramadan, AHY Kunjungi Sanggar Seni Betawi & Masjid di Kemayoran

Selasa, 05 April 2022 – 21:43 WIB
Safari Ramadan, AHY Kunjungi Sanggar Seni Betawi & Masjid di Kemayoran - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Masjid Baabul Hasanah, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari Ramadan ke seluruh pelosok nusantara. Safari Ramadan ini diawali AHY dengan mengunjungi Sanggar Seni Betawi Utan Panjang & Masjid Baabul Hasanah di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tadi mengunjungi, menyapa warga yang sekaligus adalah pengrajin ondel-ondel, para pelaku UMKM. Dan mereka telah berupaya untuk melestarikan tradisi, budaya betawi yang harus kita jaga sampai kapanpun," ujar AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4).

AHY mengaku rindu dengan masyarakat Jakarta. Terlebih, ungkapnya, Jakarta telah memberikan kesan yang sangat baik sehingga bisa bersilaturahmi dengan pegiat seni Betawi. Bahkan, AHY sempat sholat berjamaah di Mesjid Baabulah Hasanah.

AHY berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa memberikan ruang bagi para pengrajin ondel-ondel agar bisa mendapatkan penghidjpan lebih baik.

"Demokrat Jakarta juga, tadi saya dengar dari Pak Mujiyono ingin menjadi bapak angkat bagi komunitas pengerajin ondel-ondel. Nah, yang paling penting itu promosinya. Kita punya influencer, kita punya banyak followers, kita juga harus bisa mempromosikan ondel-ondel Jakarta," katanya.

Dalam safari Ramadan kali ini, AHY yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono melanjutkan perjalanan ke Mesjid Kramat Luar Batang. Di tempat ini, keduanya berdialog dengan tokoh agama dan nelayan.

"Seringkali, kesejahteraan nelayan ini terabaikan. Untuk itu, kita ingin terus meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Diantaranya, jangan menambah sulit kehidupan yang sudah berat ini. Jangan kemudian kebutuhan pokoknya solar, kemudian mendapatkan solarnya sulit, harganya melambung tinggi," kata AHY.

Menurutnya, pemenuhan solar bagi nelayan ini adalah masalah mendasar. Dia memastikan, nelayan ini seharusnya dilindungi dan dibantu, bukan malah yang paling dirugikan.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari Ramadan ke seluruh pelosok nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close