Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saga Dukung Pengembangan Kompetensi IT untuk Milenial via LKS TKJ

Sabtu, 28 Januari 2023 – 17:21 WIB
Saga Dukung Pengembangan Kompetensi IT untuk Milenial via LKS TKJ - JPNN.COM
Ketua DPW Jawa Tengah Sahabat Ganjar (Saga) Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan sukarelawan Ganjar Pranowo turut mendukung pengembangan milenial di bidang IT. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW Jawa Tengah Sahabat Ganjar (Saga) Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan sukarelawan Ganjar Pranowo turut mendukung pengembangan potensi milenial di bidang teknologi informasi atau IT.

Menurutnya, salah satu dukungan Saga diwujudkan lewat ajang kompetensi generasi muda di bidang teknologi informasi.

 Sahabat Ganjar selenggarakan kegiatan yang bertajuk “Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Semarang” yang diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai wilayah di Semarang. Acara yang berhasil menarik animo besar ini diselenggarakan di KHAS Semarang Hotel, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (28/1).

"Melalui penyelenggaraan acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi generasi muda di bidang teknologi informasi dan menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam perkembangan dunia IPTEK,” ujar Parikesit.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu ajang untuk mencari talenta-talenta muda dalam menjawab tantangan Era Society 5.0.

"Acara ini juga terinspirasi dari karakter kepemimpinannya Ganjar Pranowo yang berfokus terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam perkembangan dunia IPTEK," ungkapnya.

Salah satu peserta dari SMK Negeri 5 Semarang Antonius Sugiarto mengaku mendapatkan pengalaman berharga.

"Dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat pengetahuan yang belum pernah diajarkan disekolah," imbuh Antonius.

Ketua DPW Jawa Tengah Sahabat Ganjar (Saga) Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan sukarelawan Ganjar Pranowo turut mendukung pengembangan milenial di bidang IT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close