Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah, Jambore Nasional ke-7 Persatuan Islam Resmi Diluncurkan

Kamis, 22 Juni 2023 – 11:59 WIB
Sah, Jambore Nasional ke-7 Persatuan Islam Resmi Diluncurkan - JPNN.COM
Empat Otonom Persis menggelar acara peluncuran Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam se-Indonesia di Aula Gedung Sate, Bandung, Rabu (21/7/23). Foto: Dok. Persis

jpnn.com, JAKARTA - Empat Otonom Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam (PERSIS) ialah Himpunan Mahasiswa Persis, Himpunan Mahasiswi Persis, Ikatan Pelajar Persis, dan Ikatan Pelajar Persis Putri menggelar Grand Launching atau peluncuran Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam se-Indonesia di Aula Gedung Sate, Bandung, Rabu (21/7/23).

Pelaksanaan Jambore Nasional ke-7 pada tahun ini merupakan hasil dari kolaborasi empat otonom kader muda persis dengan mengusung tema 'Kolaborasi Pelajar dan Mahasiswa Persis: Berdaya, Berkarya, Digdaya untuk mewujufkan Indonesia Emas 45'.

Ketua pelaksana Rizal Faturohman dalam sambutannya mengatakan momen ini untuk merekatkan ukhuwah dan juga tali persaudaraan terutama para santri akan wilayah dan karakter setiap pesantrennya.

Dia menyebut inovasi dalam kolaborasi baru ini menjadi perhatian khusus untuk meneguhkan dan meneruskan perjuangan para pendahulu Persis tentang silaturahmi antardaerah dan generasi muda seluruh Indonesia.

Selain itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Rifqi Rifyal Rizaldi menjelaskan bahwa pelajar dan mahasiswa Persis merupakan satu kekuatan dan juga sebuah potensi yang harus dikembangkan dan mendapatkan perhatikan khusus sebagai pelanjut bagaimana Persis dan Indonesia akan berkembang maju di masa depan.

Jambore Nasional ke-7 ini sebagai bentuk keseriusan agar dapat bersaing menjadi salah satu generasi unggul di masa yang akan datang dan menjadi sektor strategis sebagai salah satu bentuk dakwah di Persatuan Islam yang menguasai segala bidang.

Ketua Bidang Tarbiyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam Ustaz Dr. Tiar Anwar Bahtiar menegaskan acara yang bersifat kepesantrenan harus ditonjolkan. Pasalnya, ini adalah acara kader muda Pesantren Persis.

Lebih dari itu, dia mengatakan istilah santri punya kekuatan khusus dan menjadi kekuatan sejarah Persis, yang daluhu dipimpin dan dikembangkan oleh santri.

Empat Otonom Persis menggelar acara peluncuran Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam se-Indonesia di Aula Gedung Sate, Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close