Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah! Rokok Mentol Dilarang Mulai Hari Ini

Rabu, 20 Mei 2020 – 16:50 WIB
Sah! Rokok Mentol Dilarang Mulai Hari Ini - JPNN.COM
Ilustrasi rokok. Foto: pixabay

jpnn.com, DUBLIN - Kementerian Kesehatan Irlandia melarang penjualan rokok dan produk tembakau dengan rasa mentol mulai hari ini, Rabu (20/5).

Tujuan pelarangan itu adalah untuk memastikan agar rokok dan produk tembakau yang dijual tidak lagi memasukkan bahan-bahan yang membuat aktivitas merokok makin enak atau mempermudah orang untuk mulai merokok dengan menutupi rasa tembakau.

Dia mengatakan bahwa merokok merupakan kebiasaan yang adiktif dan mematikan, dan pandemi COVID-19 membuat menghentikan kebiasaan merokok menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Menurut Harris, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya pada bulan ini mengatakan sebuah tinjauan terhadap studi-studi yang dilakukan oleh para pakar kesehatan masyarakat menemukan bahwa perokok lebih mungkin menderita penyakit parah yang terkait dengan COVID-19 dibanding nonperokok.

Tinjauan itu juga memperingatkan bahwa tembakau menjadi faktor risiko utama untuk penyakit tidak menular dan kondisi ini meningkatkan risiko mengidap penyakit parah saat tertular COVID-19. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Atas perintah Kementerian Kesehatan, mulai hari ini semua penjualan rokok atau produk tembakau dengan rasa mentol dilarang

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close