Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teman Ganjar: Jangan Menganaktirikan Sumbar, Dekati dengan Hati

Senin, 04 September 2023 – 05:18 WIB
Teman Ganjar: Jangan Menganaktirikan Sumbar, Dekati dengan Hati - JPNN.COM
Ketum Teman Ganjar Rinto Wardana berbincang dengan capres Ganjar Pranowo di sela-sela kegiatan jalan sehat di Semarang, Minggu (3/9/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Capres PDIP Ganjar Pranowo berpeluang merebut hati masyarakat Minangkabau di Sumatera Barat (Sumbar) pada Pemilu 2024 mendatang. Gubernur Jawa Tengah itu hanya perlu menggunakan pendekatan yang tepat.

Hal itu disampaikan pimpinan sukarelawan Teman Ganjar saat bertemu dengan sang capres di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/9). 

"Pendekatan kepada pemilih di Sumbar mesti dilakukan dengan hati dan perhatian," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Teman Ganjar Sumatera Barat Mabruri Tanjung.

Untuk diketahui, secara historis PDIP dan calon presiden yang diusungnya selalu memiliki rekor buruk di Sumbar. 

Pada Pilpres 2014 dan 2019, Joko Widodo mengalami kekalahan telak di provinsi tersebut. Begitu pun Megawati Soekarnoputri pada dua pilpres sebelumnya.

Teman Ganjar menilai perlu ada perubahan agar hal serupa tak terjadi di 2024. Salah satunya dengan menghentikan stigmatisasi terhadap masyarakat Minang.

"Jakarta jangan lagi menganaktirikan Sumbar dengan stigma-stigma yang merendahkan derajat orang Minang yang sering diidentikkan kadrun dan intoleran," kata Ketum Teman Ganjar Rinto Wardana masih di kesempatan yang sama.

Dia mengingatkan bahwa orang Minang memiliki keluhuran budaya yang dirawat turun temurun.

Teman Ganjar optimistis jagoannya dapat merebut hati masyarakat Sumbar pada Pilpres 2024 mendatang

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close