Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sahabat Polisi Dorong Influencer Bangun Citra Positif Polri

Jumat, 10 Februari 2023 – 21:18 WIB
Sahabat Polisi Dorong Influencer Bangun Citra Positif Polri - JPNN.COM
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh dan Kasubag Diseminasi Informasi Humas Polri AKBP Fauzan Arianto dan jajaran SPI saat Dialog Bulanan SPI bertema “Influencer dan Citra Positif Polri" pada Kamis (9/2) sore. Foto: Dok. SPI

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia (SPI) mendorong influencer atau orang yang berpengaruh di media sosial media untuk ikut berkontribusi membangun citra positif kepolisian.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh berpandangan influencer bertanggung jawab dalam membangun dan meningkatkan citra Polri.

"Influencer punya tanggung jawab morel untuk membangun dan meningkatkan citra Polri. Sebab, kalau influencer diam, maka konten-konten negatif terkait kepolisian bisa tumbuh secara masif,” kata Fonda Tangguh dalam pidatonya di Dialog Bulanan SPI bertema  “Influencer dan Citra Positif Polri" pada Kamis (9/2) sore.

Oleh karena itu, menurut Fonda, melawan konten negatif atau meluruskan konten buruk kepolisian menjadi keharusan bagi para influencer.

Menurut Fonda, para pemberi pengaruh di sosial media tersebut, cukup menentukan pembentukan opini dan persepsi tentang kepolisian.

“Influencer ini sangat penting. Mereka membentuk opini dan persepsi tentang Polri di media sosial. Oleh karena itu, mulai sekarang, (sekali lagi) saya meminta teman-teman influencer dapat membantu meningkatkan citra kepolisian. Masih banyak anggota Polri yang memilih hidup sederhana dan tidak melanggar etik,” ujar Fonda.

Fonda berharap para influencer bisa membagikan informasi yang lebih berimbang terkait hidup mayoritas anggota Polri yang sederhana dan menjunjung tinggi etika kepolisian.

“Tidak semua anggota polisi bermasalah,” tegas Fonda.

Sahabat Polisi Indonesia (SPI) mendorong influencer atau orang yang berpengaruh di media sosial untuk berkontribusi membangun citra positif kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close