Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Saham Saratoga Dinilai Bakal Jadi Target Investor dan Trader

Jumat, 16 April 2021 – 20:49 WIB
Saham Saratoga Dinilai Bakal Jadi Target Investor dan Trader - JPNN.COM
Ilustrasi main saham. Foto: Olymp trade

jpnn.com, JAKARTA - PT Saratoga Investama Tbk (SRTG) terlihat agresif menjalankan sejumlah aksi korporasi. Setelah berencana melakukan buyback saham senilai Rp150 miliar dan melakukan stock split saham, dengan rasio pemecahan saham 1 banding 5 (1:5), Saratoga kembali meningkatkan kepemilikan sahamnya sebanyak 4,34% di PT Mitra Pinastika Mustika Tbk (MPMX).

Buyback saham Saratoga dilakukan sebanyak-banyaknya 0,92% saham dari modal disetor atau maksimum hingga 25 juta lembar saham akan dilaksanakan setelah memperoleh persetujuan RUPSLB pada 28 April 2021 sampai RUPS selanjutnya, yang akan diadakan paling lambat pada 30 Juni 2022

Saratoga menyatakan pembelian saham maksimal sebanyak 0,92 persen dilakukan seiring dengan keyakinan bahwa harga saham belum mencerminkan kinerja yang sesungguhnya.

Berbagai aksi korporasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan investasinya.

Apalagi di tengah pandemi Covid 19 yang masih terjadi saat ini banyak peluang yang masih dapat dioptimalkan oleh Saratoga.

Strategi Saratoga fokus berinvestasi pada perusahaan early-stage, growth-stage dan special situation opportunities.

Dalam pandangan Fendi Susiyanto, analis pasar modal dari Finvesol Consulting, berbagai aksi korporasi yang dilakukan Saratoga berpotensi besar menciptakan nilai tambah (creating value added) dan menjadikan prospek investasi di saham ini akan semakin menarik.

Apalagi secara fundamental harga saham berkode SRTG ini masih tergolong undervalued atau dibawah harga wajarnya.