Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Said PDIP: Kapan pun Gus Muhaimin Berlabuh ke Mas Ganjar, Pintu Kami Senantiasa Terbuka

Jumat, 01 September 2023 – 11:25 WIB
Said PDIP: Kapan pun Gus Muhaimin Berlabuh ke Mas Ganjar, Pintu Kami Senantiasa Terbuka - JPNN.COM
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan pintu partainya selalu terbuka untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin apabila pada akhirnya melabuhkan dukungan kepada Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kapan pun Gus Muhaimin berlabuh ke Mas Ganjar, dan bersama PDI Perjuangan, pintu kami senantiasa terbuka," kata Said dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/9).

Said menyampaikan itu menganggapi kabar bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Muhaimin Iskandar sebagai bacawapres pendamping Anies Baswedan.

"Saat janur kuning sudah melengkung pun, sebelum ada akad resmi di hadapan KPU, saya kira Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan (Megawati Soekarnoputri) senantiasa membuka pintu untuk 'sang keponakan'," ungkap Said Abdullah.

Dia menilai PKB akan mendapatkan efek ekor jas apabila memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Sebagaimana angka split ticket voting pendukung PKB yang mendukung Ganjar Pranowo sangat besar dari berbagai hasil survei.

"Sejujurnya saja, pada tingkat basis pendukung, Gus Muhaimin itu lebih mudah meyakinkan para para pendukungnya mendukung Ganjar Pranowo ketimbang yang lain. Sebab, ada kesamaan basis sosiologis dari pendukung PKB dan PDI Perjuangan, sama-sama wong cilik," katanya.

Terkait mengemukanya wacana duet Anies-Muhaimin, Said menilai bahwa hal tersebut menunjukkan dinamika politik masih sangat tinggi,  meskipun berbagai kerja sama antara partai politik mencuat beberapa waktu belakangan.

"Akan tetapi, fakta politik justru menunjukkan hal lain. Bongkar pasang kerja sama menjelang masa pendaftaran capres dan cawapres masih sangat dinamis. Ibarat antara mur dan baut, bisa buka dan pasang," papar Said.

Said Abdullah mengatakan PDIP selalu membuka pintu bagi Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin apabila ingin mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close