Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saking Geregetannya, Mourinho Pengin Ganti 11 Pemain Tottenham Hotspur

Jumat, 30 Oktober 2020 – 08:37 WIB
Saking Geregetannya, Mourinho Pengin Ganti 11 Pemain Tottenham Hotspur - JPNN.COM
Penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura (kanan) tampak lesu setelah timnya menelan kekalahan dari Royal Antwerp. Foto: ANTARA/REUTERS/Yves Herman

jpnn.com, ANTWERPEN - Arsitek tim Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengkritik tak suka dengan cara pasukannya meladeni Royal Antwerp dalam lanjutan penyisihan Grup J Liga Europa di Stadion Bosuil, Antwerpen, Belgia, Jumat (30/10) WIB.

Mourinho menilai penampilan timnya begitu buruk di babak pertama, sehingga ia mengaku ingin melakukan sebelas pergantian pemain saat istirahat jika saja peraturan mengizinkan.

Pada akhirnya, Mourinho hanya melakukan empat pergantian pemain dengan menyisakan satu slot jika dibutuhkan selama 45 menit berikutnya.

Nahas bagi pelatih asal Portugal itu, langkahnya tak cukup manjur untuk menghindarkan Tottenham dari kekalahan 0-1.

"Saya mau melakukan sebelas pergantian pemain sebetulnya. Saya tidak langsung menggunakan lima slot karena banyak hal yang bisa terjadi dalam 45 menit," katanya dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

Para pemain Tottenham memang tampak kehabisan akal menghadapi koordinasi pertahanan Antwerp yang disiplin sehingga lebih banyak melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh di babak pertama.

Hal itu diperburuk dengan gol yang masuk ke gawang kiper Hugo Lloris dari sepakan Lior Refaelov pada menit ke-23, yang berawal dari kegagalan bek Ben Davies menjaga penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan empat pergantian pemain langsung dengan mengirimkan Son Heung-min, Lucas Moura, Erik Lamela dan Pierre-Emile Hojbjerg, yang masing-masing menggantikan Carlos Vinicius, Steven Bergwijn, Bamidele Alli dan Giovani Lo Celso.

Tottenham Hotspur keok dari Royal Antwerp dalam lanjutan penyisihan Grup J Liga Europa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close