Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salurkan 146 Hewan Kurban, Pupuk Kaltim Sasar 6.351 Mustahik di Bontang

Jumat, 30 Juni 2023 – 22:05 WIB
Salurkan 146 Hewan Kurban, Pupuk Kaltim Sasar 6.351 Mustahik di Bontang - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Yayasan Baiturrahman, menyalurkan 146 hewan kurban, yang terdiri dari 101 sapi dan 45 kambing pada perayaan IdulAdha 1444 Hijriah. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Yayasan Baiturrahman, menyalurkan 146 hewan kurban, yang terdiri dari 101 sapi dan 45 kambing pada perayaan IdulAdha 1444 Hijriah.

Para muqorrib berasal dari jajaran direksi, manajemen, karyawan Pupuk Kaltim beserta keluarga besar perusahaan, dan masyarakat sekitar.

Penyaluran hewan kurban ditandai dengan penyerahan sapi kurban Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, yang diwakili Direktur Keuangan dan Umum Qomaruzzaman, kepada panitia BPUI Pupuk Kaltim di halaman parkir Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (29/6).

Ketua Panitia IdulAdha BPUI Pupuk Kaltim Julianta, mengatakan tahun ini bursa hewan kurban digelar secara offline dan online selama tiga hari, pada 26-28 Juni 2023.

Proses penerimaan hewan kurban dilakukan BPUI Pupuk Kaltim melalui tiga Masjid, yakni Masjid Baiturrahman sebanyak 46 sapi dan 33 kambing, lalu Masjid Fathul Khoir 36 sapi dan 8 kambing, serta Masjid Al Furqon masing-masing 19 sapi dan 4 kambing.

"Jumlah hewan kurban meningkat dari tahun sebelumnya dengan total 146 ekor, begitu pula dengan mustahik penerima manfaat. Selain itu BPUI juga telah memastikan kesehatan seluruh hewan kurban, sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK)," ujar Julianta.

Adapun mustahik pada IdulAdha tahun ini menyasar 6.351 kepala keluarga di Kota Bontang, dengan proses pendistribusian melalui enam Masjid di kawasan Pupuk Kaltim.

Di antaranya Masjid Raya Baiturrahman, Al Furqon, Fathul Khoir, Al Mubarak, Al Ikhlas dan Al Jabar. Para mustahik tersebar di Kelurahan Belimbing, Telihan, Kanaan, Loktuan, Guntung, Bontang Kuala, Gunung Elai dan Api-Api.

Semoga kurban tahun ini menjadi berkah bagi karyawan Pupuk Kaltim bersama keluarga, serta memberi manfaat bagi masyarakat khususnya para mustahik di Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close