Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Dr HC Baru untuk Bu Mega, PDIP Luncurkan Megawati Fellowship

Selasa, 03 Oktober 2023 – 19:00 WIB
Sambut Dr HC Baru untuk Bu Mega, PDIP Luncurkan Megawati Fellowship - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Badan Penelitian Pusat PDIP saat meluncurkan Megawati Fellowship Program di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (3/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTAPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui Badan Penelitian Pusat PDIP secara resmi meluncurkan Megawati Fellowship Program. Peluncuran ini bertepatan dengan momen Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor honoris causa dari Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), Selangor, Malaysia. 

Megawati Fellowship Program memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa yang tengah menempuh program S2 atau S3 untuk mendapat beasiswa penelitian berlandasakan pada pemikiran Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan PDIP.

Adapun, bagi mahasiswa program S2, disiapkan dana Rp 75 Juta untuk melakukan penelitian tersebut. 

Bagi mahasiswa S3 disiapkan dana Rp 100 juta - Rp 200 juta, tergantung dari kedalaman serta materi penelitian yang dilakukan.

"Maka pada momentum yang tepat, kami meluncurkan Megawati Fellowship Program yang bisa diikuti oleh para putra putri bangsa termasuk juga oleh rekan-rekan pers," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (3/10).

Hasto didampingi Badan Penelitian Pusat PDIP Alexander Sonny Keraf, serta perwakilan sayap PDIP, seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), Red Me dan Taruna Merah Putih (TMP) mengatakan bahwa Megawati Fellowship merupakan tindak lanjut tentang pentingnya riset dan inovasi bagi kemajuan bangsa.

Dia menegaskan PDIP sangat menaruh perhatian dalam dunia riset dan inovasi. Menurut Hasto, partai harus berlandaskan pada teori-teori politik, membangun bangsa, kebijakan publik, dan bagaimana kekuasan dari dan untuk rakyat betul-betul dijabarkan.

Dia menambahkan parpol juga harus berlandaskan teori tentang kepemimpinan, trasformasi organisasi, sistem hukum, sistem demokrasi hingga pemilu. "Semuanya melandasi pergerakan PDIP yang bersekutu dengan ilmu pengetahuan," kata Hasto.

PDIP melalui Badan Penelitian Pusat PDIP meluncurkan Megawati Fellowship Program. Bertepatan dengan momentum Bu Mega menerima gelar doktor HC dari UTAR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close