Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut HPN 2021, PWI Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2020

Senin, 10 Agustus 2020 – 21:13 WIB
Sambut HPN 2021, PWI Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2020 - JPNN.COM
Ilustrasi Hari Pers Nasional. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sambut Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2020, merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia.

“Ini terbuka bagi semua wartawan yang bekerja secara aktif pada satu perusahaan media massa cetak, televisi, radio, atau media siber,” kata Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (10/8).

Anugerah Jurnalistik Adinegoro sendiri diberikan kepada wartawan yang telah terseleksi melalui karya-karya jurnalistik yang sudah dimuat, ditayangkan, atau disiarkan sepanjang 2020.

Ada enam kategori yang ditetapkan untuk Anugerah Jurnalistik Adinegoro, meliputi:

1. Indepth reporting untuk media cetak (AA1)
2. Indepth reporting untuk media siber (AA2)
3. Indepth reporting untuk media televisi (AA3)
4. Indepth reporting untuk media radio (AA4)
5. Foto berita untuk media cetak dan media siber (AA5)
6. Karikatur opini untuk media cetak dan media siber (AA6).

Pemenang tiap kategori, kata Rita, akan mendapatkan hadiah Rp 50 juta, trofi, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2021.

Para peserta akan dinilai berdasarkan karya-karya yang sudah dipublikasikan, ditayangkan, atau disiarkan pada media cetak, media siber, media televisi, atau media radio periode 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020.

Karya indepth reporting atau liputan berkedalaman, baik media cetak, media siber, media televisi, maupun media radio, tegas Rita, tidak boleh bersambung atau tidak berseri.

Sambut HPN 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan acara penganugerahan atas karya-karya jurnalistik terbaik di Indonesia melalui Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close