Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sambut Wapres, Tenda Pengungsi Dibongkar

Jumat, 25 Desember 2009 – 08:25 WIB
Sambut Wapres, Tenda Pengungsi Dibongkar - JPNN.COM
BANDA ACEH - Dijadwalkan, Wakil Presiden Boediono akan menghadiri acara peringatan lima tahun bencana tsunami yang akan digelar besok (26/12), yang dipusatkan di Pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh. Hingga kemarin, para petugas dari Pemerintah Kota Banda Aceh terus membersihkan dan menertibkan bangunan liar. Bahkan, termasuk membongkar paksa dua buah tenda yang didirikan para pengungsi di Ulee Lhee Kecamatan Meuraxa.  

Sebelum melakukan pembongkaran, petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong praja (Satpol - PP) Kota Banda Aceh dan anggota Koramil Ulee Lheu itu terlebih dahulu menjelaskan kepada mereka jika pembongkaran ini dilakukan karena kawasan Ulee Lheu khususnya pelabuhan akan dijadikan tempat puncak peringatan lima tahun tsunami, dan direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden.

Koordinator Korban Tsunami, Bahtiar, menilai langkah pembongkaran paksa yang dilakukan petugas itu semata-mata untuk menjaga imej pemda setempat terkait masih adanya 206 Kepala Keluarga yang belum mendapatkan haknya berupa rumah bantuan.  "Larangan ini hanya untuk menutupi persoalan kami, Pemerintah Aceh hanya menjaga image," cetus Bahtiar.

Ditegaskan Bahtiar, para pengungsi sengaja mendirikan tenda di tempat itu sebagai bentuk protes karena jelang lima tahun bencana tsunami mereka belum juga mendapatkan rumah bantuan. Aksi ini juga sekaligus bertujuan untuk memperlihatkan dan mengadukan nasib mereka kepada semua tamu yang akan hadir dalam puncak peringatan lima tahun tsunami, khususnya kepada Pemerintah pusat.

BANDA ACEH - Dijadwalkan, Wakil Presiden Boediono akan menghadiri acara peringatan lima tahun bencana tsunami yang akan digelar besok (26/12), yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close