Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Samsung Merilis Galaxy Tab A Berukuran 8 Inci, Harganya Hampir Rp 2 Juta

Kamis, 31 Oktober 2019 – 11:29 WIB
Samsung Merilis Galaxy Tab A Berukuran 8 Inci, Harganya Hampir Rp 2 Juta - JPNN.COM
Peluncuran Samsung Galaxy Tab A MY2019 dengan ukuran 8 inci di Jakarta. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung kembali meramaikan pasar tablet di Indonesia, dengan merilis produk terbaru Galaxy Tab A model year (MY) 2019, dengan ukuran layar 8 inci.
 
Tablet tersebut hadir dengan sejumlah fitur dan ramah digunakan untuk anak-anak. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, Rp 1.9 juta.

Samsung memosisikan segmen pasar Galaxy Tab A MY2019 untuk kalangan akademis, baik guru maupun pelajar yang bisa dengan mudah mengoperasikan perangkat tablet ini untuk membantu mereka belajar di sekolah dan rumah.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, mengatakan belajar dengan Galaxy Tab A 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Mobilitas para pendidik tentunya cukup tinggi saat mengajar dan keseharian.

Samsung Merilis Galaxy Tab A Berukuran 8 Inci, Harganya Hampir Rp 2 Juta

"Anak didik sangat lekat dengan gawai dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio. Bagi keduanya, menyimpan buku elektronik dalam perangkat tablet akan lebih ringan, mudah, dan terjangkau, dibanding membeli buku tulis dan wajib yang jumlahnya banyak," ungkap Ennita dalam keterangan tertulis, Kamis (31/10).

Galaxy Tab A MY2019 dilengkapi layar jernih 16:10 dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 429, didukung kapasitas RAM 2 GB serta memori internal 32 GB, bisa diperluas melalui MicroSD hingga 512 GB.

Selain itu, terdapat kamera belakang dengan resolusi 8 MP AF dan kamera selfie 2 MP. Ada pula dual speaker yang mampu menghasilkan suara jernih. Tablet ini ditanamkan baterai berkapasitas 5.100 mAh dan berjalan di sistem operasi Android 9 Pie.

Menariknya, perangkat tersebut tersedia fitur unggulan ialah Samsung Kids Mode yang sudah diperbarui. Fitur Kids Home menyediakan ruang khusus bagi anak-anak untuk bereksplorasi menggunakan ponsel, namun tetap bisa diawasi oleh orang tuanya dan ada pengaturan batas waktu penggunaan.

loading...