Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lomba Fotografi PYCH Meriahkan Papua Street Carnival dari Kemenparekraf

Rabu, 05 Juli 2023 – 09:11 WIB
Lomba Fotografi PYCH Meriahkan Papua Street Carnival dari Kemenparekraf - JPNN.COM
Darwis Triadi ketika melihat hasil foto dari anak muda Papua. Dok: PYCH.

jpnn.com, JAKARTA - Papua Youth Creative Hub (PYCH) menggelar lomba fotografi untuk menyambut acara Papua Street Carnival yang akan digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jayapura.

Penjurian lomba ini dilakukan oleh fotografer senior tanah air, Darwis Triadi di Gedung Sapta Pesona di Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Dari ratusan foto yang ada, Darwis menyebut mayoritas foto yang dikirim peserta sudah cukup bagus. Banyak foto yang dikirimkan, disebut Darwis menunjukkan bahwa peserta tersebut telah mahir dalam dunia fotografi.

Dia menjelaskan untuk menentukan pemenang lomba tersebut, banyak poin penilaiannya. Mulai dari komposisi, estetika foto, kesesuaian tema, dan harus sesuai dengan aturan pengambilan gambar fotografi.

"Yang terpenting adalah saat kita mengambil gambar itu bagaimana kita bisa melihat secara detail dan merasakan bahwa visual yang kita capture itu benar-benar punya nilai yang bisa saat orang lain melihat 'ih keren'," ujar Darwis.

Pria yang juga memiliki kelas fotografi ini, menyatakan bahwa lewat fotografi, indra mata dituntut bukan hanya untuk melihat, namun juga bisa merasakan objek foto.

Adapun periode pengiriman foto yang perlombakan ini telah dimulai dari 20 hingga 30 Juni lalu. Foto yang dilombakan adalah hasil karya para peserta, yang pernah diambil di tanah Papua.

Derwis pun mengapresiasi diinisiasinya perlombaan fotografi dari PYCH ini. Dia mengatakan, perlombaan ini menjadi momen yang baik untuk menunjukkan mutlaknya kebutuhan fotografi saat ini.

PYCH mengadakan lomba fotografi untuk memeriahkan pelaksanaan Papua Street Carnival yang diadakan Kemenparekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close