Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Ungkap Alasan Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Jumat, 30 April 2021 – 20:02 WIB
Sandiaga Ungkap Alasan Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Indonesia layak menjadi lokasi syuting film internasional. Alasannya tak lain karena Indonesia kaya akan budaya dan alam yang indah.

Dalam pembukaan acara Pameran UMKM Gayeng Bank Indonesia 2021, Rabu (28/4/2021), Sandiaga mengungkapkan pihaknya tengah kembali mengingatkan masyarakat dunia akan destinasi-destinasi wisata yang ada di Tanah Air.

Khususnya di lima destinasi super prioritas.

"Di Borobudur misalnya, ada banyak desa wisata yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi syuting. Seperti di Nepal Van Java atau Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang di Jawa Tengah," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Dusun Kaliangkrik memiliki pemandangan yang sangat indah. Sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi syuting film-film karya sineas internasional.

Sebelumnya sudah ada beberapa film internasional yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting. Salah satunya Eat, Pray, Love, film produksi tahun 2010 yang dibintangi Julia Roberts.

Film itu mengambil lokasi syuting di beberapa lokasi di Bali. Di antaranya monkey forest, teras sawah Tegalalang, Pantai Padang-Padang dan lainnya. Film tersebut terbukti menjadi sarana promosi yang efektif bagi pariwisata Bali.

Selain itu, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini menuturkan promosi dilakukan dengan tujuan mendongkrak sektor ekonomi kreatif nasional, membangkitkan semangat untuk memulihkan perekonomian nasional dan mempromosikan pariwisata Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Indonesia layak menjadi lokasi syuting film internasional. Alasannya tak lain karena Indonesia kaya akan budaya dan alam yang indah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close