Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Berwirausaha

Minggu, 05 Juni 2022 – 19:22 WIB
Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Berwirausaha - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menggelar pelatihan untuk meningkatkan ekonomi rakyat dengan cara berwirausaha.

Kali ini, lewat program ‘Juragan Lele Lalap’, yang menyasar warga dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Ziyadah, Klender, Jakarta Timur.

Adapun program ‘Juragan Lele Lalap’ ini bekerjasama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), untuk membangkitkan ekonomi pascapandemi.

“Saya sangat bahagia, karena program ‘Juragan Lele Lalap’ di Jakarta Timur kami luncurkan,” ujar Sandiaga Uno, di Ponpes Az-Ziyadah, Klender, Jaktim, Minggu (5/6).

Selain pelatihan, Sandiaga memberikan 50 set budidaya ikan dalam ember, empat set kolam budidaya pembesaran ikan, 5.000 ekor bibit ikan lele, 480 kg pakan, serta bibit kangkung sekaligus media tanamnya.

“Kami juga memberikan pendampingan dari awal hingga masa panen pertama. Kemudian, bantuan pengolahan dan pengemasannya,” jelas Sandiaga.

Hasil budidaya lele ini sambung Sandiaga, juga bisa dipasarkan lewat aplikasi.

Pria berkacamata ini berharap pelatihan budidaya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri.

Sandiaga Uno berharap pelatihan budidaya ikan lele ini bisa bermanfaat dan menambah penghasilan masyarakat serta santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close