Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Gandeng UNIQLO Hadirkan Lapangan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Jumat, 25 Agustus 2023 – 11:23 WIB
Sandiaga Uno Gandeng UNIQLO Hadirkan Lapangan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno bersama salah satu penyandang disabilitas. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Kajian Ekonomi Series ke-11 di Menteng, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Sandiaga menggandeng UNIQLO untuk memberikan kesetaraan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas.

Sandiaga mengaku sudah berkolaborasi ke berbagai pihak mulai dari instansi pemerintahan hingga mitra-mitra lainnya.

Hal itu untuk membuka kesempatan kerja dan menghindari kesenjangan sosial anak-anak muda penyandang disabilitas.

"Ini adalah bagian daripada pemberdayaan kami di beberapa sektor ekonomi kreatif dan kami juga akan menggaet usaha seperti Uniqlo yang termasuk merk dunia dan juga mitra-mitra yang mendukung pemberdayaan dan pelatihan bagi SDM disabilitas untuk ekonomi kreatif dan UMKM," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat (25/8).

Pada kesempatan itu, Irma Yunita selaku Director of Corporate Affairs of UNIQLO juga turut menyampaikan kepada Sandiaga bahwa mereka telah memberdayakan belasan karyawan penyandang disabilitas di store Uniqlo yang tersebar di beberapa daerah.

Mendengar hal itu, Sandiaga mengatakan akan mendukung hal-hal yang meningkatkan kemampuan SDM disabilitas. Dia optimistis ini akan membantu terbukanya lapangan kerja baru.

"Mereka (teman-teman disabilitas) ini memberikan semangat, bagaimana kita harus terus berjuang menciptakan ekonomi untuk masyarakat secara luas oleh karena itu kami semakin tergiat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024," ujar Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga bertemu langsung dengan entrepreneur disabilitas di antaranya Ahmad Hilmy Almusawa pemilik kedai kopi Mata Hati, Habibie Afsyah yang seorang internet-preneur dan Nadhufandra Naladira seniman dari studio desain Tab Space.

Sandiaga Uno berusaha menghadirkan lapangan kerja bagi para penyandang disabilitas dengan bekerja sama dengan UNIQLO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close