Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Sarinah Bersama Sukarelawan EP Jokowi

Selasa, 07 Juli 2020 – 23:33 WIB
Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Sarinah Bersama Sukarelawan EP Jokowi - JPNN.COM
Sandiaga Uno mengecek kegiatan rapid test massal di Sarinah, Jakarta Pusat. Foto: dok Humas RIB Lawan COVID-19

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 menggelar rapid dan swab test massal di Halaman Parkir Sarinah, Jakarta Pusat.

Dalam rapid test ini, RIB Lawan Covid-19 menggandeng Entrepreneur & profesional (EP) For Jokowi.

Penunjukan lokasi di Sarinah ini untuk mengakomodir masyarakat sekitar khususnya para pegawai kantoran di tengah ibu kota untuk mengecek kesehatannya terkait COVID-19. Kuota yang disiapkan yakini 1.000 kit rapid test.

Ketua Umum RIB Lawan Covid-19, Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya bersama EP For Jokowi berkomitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menggelar rapid test massal.

"Apa yang bisa dilakukan ya kami lakukan. Sekecil apapun sangat bermanfaat memutus rantai penyebaran COVID-19. Kami melihat sekarang angka tinggi sekali dari yang tertular maupun yang wafat,” ucap Sandiaga di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Sandiaga menjelaskan, dengan bergandengan tangan, Indonesia bisa melewati pandemi COVID-19.

Selain dengan rapid test dan swab test, Sandi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita harus sama-sama jangan saling menyalahkan. Kalau kita solid, kompak protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin, maka kita akan mampu atasi pandemi COVID-19 ini," jelasnya.

loading...